FAQ

1.      Apakah Ruh itu ?

Ruh adalah energi suci dan kekal yang ditiupkan langsung oleh yang Maha Kuasa sa’at kita masih berada dalam kandungan sekitar 4 bulan kehamilan.
Ruh inilah yang menggerakkan kehidupan.
Firman Tuhan :

Kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalam (tubuh)nya ruh (ciptaan)-Nya dan Dia menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati; (tetapi) kamu sedikit sekali bersyukur. (QS. 32:9)

2. Kenapa Ruh bisa dipelajari?

Apa-apa yang ada di alam disediakan oleh Tuhan untuk dipelajari. Demikian juga Ruh kita merupakan hal yang terdekat dengan kehidupan kita, dapat kita pelajari.

3.  Apakah mempelajari ruh tidak bertentangan dengan agama?

Ruh termasuk salah satu nikmat dan karunia Tuhan yang paling besar bagi manusia. Salah satu wujud syukur kita pada Tuhan adalah dengan mempelajari nikmatnya sehingga kita merasakan betul kasih sayang Tuhan pada kita, dan dengan pemahaman itu kita terus menerus mengharapkan limpahan kasih sayang dan cinta Nya selalu tercurah untuk kita.
Firman Tuhan:

Dan mereka bertanya kepadamu tentang RUH. Katakanlah: RUH itu termasuk urusan Rabb-ku, dan tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit. (QS. 17:85)

Dari ayat diatas dinyatakan kita diizinkan untuk mempelajari Ruh walaupun dengan pengetahuan yang sedikit. Bukankah sedikit dalam pandangan Tuhan sudah merupakan lautan Ilmu dalam pandangan manusia.

Lebih jauh mengenai ini, baca artikel kami yang lain.. Apakah Mempelajari Ruh Tidak Bertentangan Dengan Agama?

4. Sebagai orang awam bisakah saya merasakan adanya ruh saya sendiri?

Bisa.

5. Seperti apakah energi ruh tersebut?

Energi Ruh tidak bisa digambarkan dengan mata dan tidak bisa dirasakan dengan kulit. Energi Ruh hanya bisa dirasakan dengan pemahaman dan ilmu.
Pemahaman yang paling sederhana adalah: bergeraknya tubuh kita dan semua sistim tubuh ini oleh energi ruh.

6. Apa bedanya dengan prana, reiki maksudnya bentuk energinya, warna dan sensasinya?

Bentuk energi prana dan reiki jauh lebih kasar dan belum “matang” karena energi nya adalah energi yang diserap dari alam, atau energi yang dihasilkan dari meditasi pengolahan napas yang dihasilkan oleh tubuh phisik, lebih cenderung bersifat phisik (material) dan bersumber pada pengolahan pikiran dan jiwa.

Energi Ruh bentuknya sangat “matang” dan sangat tajam dan sangat halus dan sangat padat dengan daya tembus yang sangat besar dan kecepatan semburan yang sangat teramat cepat.
Energi prana dan reiki berwarna sesuai dengan kehendak yang mengolah: Energi ruh tidak berwarna alias bening
Sensasinya:
Energi prana, reiki: sensasinya sebatas kesegaran dan kesehatan jasmani dan pengobatan penyakit baik lahir dan jiwa.
Energi ruh: lebih dalam dari itu, kita seperti terlahir kembali dengan perasaan tubuh kita benar-benar bersih, hati terasa jernih, kita serasa bisa mendengar dialog hati sendiri dengan Tuhan Nya, Insya ALLAH.
Sa’at energi inti ruh diaktifkan kita serasa berada dalam lautan energi padat yg tidak tampak, hati penuh cinta kasih, sungguh kita merasakan dekat nya Tuhan pada kita, amiin.

7. Jika saya belajar ruh dari energiintiruh apa saja yang harus saya siapkan?

Tidak ada persiapan khusus.
Persiapannya hanya: kesiapan waktu dan hati. Maksudnya hati disini adalah anda harus punya keinginan yang kuat dan kesabaran dalam mempelajarinya.
Anda akan diajak berfikir fitrah. Berfikir fitrah adalah cara berfikir manusiawi, adalah tingkat berfikir tertinggi. Karena dasar berfikir fitrah landasannya adalah landasan berfikir berdasarkan konsep Ilahi.

8. Apa yang saya dapat dengan belajar energi inti ruh?

Anda akan mengenali potensi diri anda sendiri dengan pengenalan yang sedalam-dalamnya. Dan menggerakkan potensi itu sesuai keinginan anda. Anda bisa menggali atau mempelajari potensi-potensi lain dengan mudah karena energi inti ruh dapat disalurkan ke pikiran dan jiwa dan segenap jasmani anda sehingga fungsi nya dapat di maksimalkan. Banyak lagi hal-hal positif lain yang didapatkan.

9. Apakah setelah energi ruh aktif di dalam diri saya bisa bersifat permanen?

Ya, bersifat permanen. Malahan hati anda akan menjaga anda dari perbuatan yang ditentang oleh Tuhan, hati anda akan selalu berdialog dengan Tuhan, Insya ALLAH.

10. Berapa lama saya belajar untuk mengenali ruh saya sendiri?

Tergantung pada individu.
Pada beberapa kejadian pelatihan ada yang sudah merasakan pada latihan pertama dan kedua. Tapi normalnya adalah sesuai dengan kurrikulum yang sudah digariskan.

11. Apakah belajar energi ruh dibatasi pada agama tertentu saja?

Tidak dibatasi.
Selagi dia berwujud manusia dia dapat mempelajari energi Ruh.

 

Comments (5)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. Boydalle says:

    kenapa Anda bisa katakan ruh itu adalah energi suci,..sedangkan ruh itu bisa menghasilkan energi…

    • admin says:

      Di dalam tulisan web, penjelasan kami belum lengkap. Kami memberikan bahasa yang dapat di mengerti dg mudah, terutama oleh
      orang orang yang sama sekali belum mempelajari ke ilmuan ini. dan ya…ruh dapat menghasilkan energi. Anda dapat melihat lebih lengkap lagi dalam rangkaian kurrikulum ini dalam mempelajari ruh/kekuatan ruh. yaitu: EIR (energi inti ruh), FIR (frekwensi inti ruh), Kosong Namun Tidak Kosong & IZ (Intiruh Zat).
      Jadi ruh bukan hanya bisa menghasilkan energi, namun lebih dari itu…seperti kekuatan frekwensi dan jauh di atasnya.
      Secara kurrikulum, dapat anda lihat di :
      http://www.energiintiruh.com/kurikulum/
      Di atas intiruh zat masih ada lagi tingkatan2 kekuatan yang bisa dipelajari oleh orang orang yang memang mempunyai kemauan kuat dan kesabaran atau istiqomah.Insya ALLAH.
      Salam dan terima kasi atas perhatian anda.

  2. tiamsa siregar says:

    Semoga sy bisa menempuh semua level utk mengenal Inti Ruh ini

Leave a Reply

Meditasi Online
Meditasi Online